- / / : 081284826829

Affiliate Program: Kunci Sukses Bisnis Internet

Affiliate Program: Kunci Sukses Bisnis Internet
By. Joko Susilo


Beberapa hari ini saya banyak menulis mengenai dasar-dasar dan sikap yang diperlukan dalam berbisnis internet. Dasar-dasar itu diperlukan agar mental kita siap sebelum berbisnis internet.

Saya sangat bersemangat menuliskan itu semua. Itulah yang saya pelajari dan praktikkan selama ini. Semua itu saya ingin bagi dengan anda. Mengapa?

Karena saya ingin anda juga sukses.

Dan kali ini pelan-pelan kita akan masuki hal yang lebih teknis…

Anda tahu affiliate program?



Ya benar… affiliate program adalah marketing yang mengandalkan penggalangan komunitas untuk memasarkan produk. Penjelasan gampangnya, orang-orang yang berhasil memasarkan produk kita, akan diberikan komisi. Seperti di formulabisnis.com, saya menyediakan komisi 50% bagi yang berhasil memasarkan.

Sebelum lebih jauh kita berbicara tentang affiliate program, saya ingin sampaikan satu hal yang perlu anda ketahui.

Saya temukan fakta begini. Berdasar penelitian, dari sekian banyak pebisnis internet di dunia hanya 45-47% pebisnis yang mendapat penghasilan cukup. Mereka ini tidak terbilang sukses karena hanya bisa jadi survivor, hanya mampu bertahan. Sedang 25% pebisnis lainnya mengalami kegagalan. Dan, 25% sisanya adalah mereka yang sukses besar. Kenapa bisa sukses? Jawabannya karena mereka menjalankan Affiliate Program.

Hmm… anda mau termasuk yang mana? Survival, gagal, atau sukses?

Saya yakin anda pun ingin sukses.

Mengenai Affiliate Program meski ada yang bilang ini bukan hal sulit, saya malah cenderung menyetujuinya. Karena saya percaya mudah tidaknya suatu pekerjaan tergantung pola pikir (mindset) kita. Begitu kita berpikir Affiliate Program itu mudah, kita akan lebih mudah melakoninya.

Tapi sebentar, kemudahan itu tetap ada syaratnya. Kerja keras dan keseriusan menjalaninya. Karena kesuksesan tidak akan pernah datang tanpa keseriusan!

Dulu saya memulai bisnis internet dari nol. Jangankan mengenal Affiliate Program, meng-email saja saya belum bisa. Tapi saya tidak patah semangat. Saya justru makin semangat belajar. Meski kadang terjebak dalam kebingungan, saya tidak pernah berhenti. Saya terus belajar sampai saya bisa. Internet menjadi tempat saya menemukan jawaban-jawaban.

Tapi, ternyata tidak semua jawaban yang diberikan internet memuaskan. Kadang malah ada yang membuat saya bingung. Sekali lagi itu tidak membuat saya berhenti mencari. Saya tidak akan pernah menjadi “apa-apa” jika hanya dikalahkan oleh kebingungan saya sendiri.

Bagi saya, kebingungan justru adalah awal menuju kejelasan. Asal kita tidak menyerah mencari jawabannya tentu.

Maka bersyukurlah anda yang sering bingung! :-)

Kini hasil perlawanan terhadap “kebingungan” itu sudah saya rasakan. Saya termasuk di antara 25% pebisnis internet yang berhasil tadi.

Anda pun bisa melakukannya!

Mendatang saya akan buka rahasianya satu-satu bagaimana membuat Affiliate program yang ampuh. Tunggu artikel saya berikutnya! Saya tunggu juga komentar anda…

Salam sukses!

WWW.ARDADINATA.COM